Selasa, 11 September 2018

Mencicipi Ikan Etong Bakar Di Sawah Aki Sambil Internetan Gratis

Meski wilayah Majalengka bukanlah wilayah yang bersahabat dengan bahari Mencicipi Ikan Etong Bakar di Sawah Aki Sambil Internetan GratisMeski wilayah Majalengka bukanlah wilayah yang bersahabat dengan laut, namun bukan berarti tak ada rumah makan yang menjual kuliner yang berbahan dasar ikan bahari di tempat ini. Salah satu kedai makan yang baik suasana maupun interiornya sangat khas bernuansa pedesaan Pasundan berjulukan Rumah Makan Sawah Aki dan beralamat di Jl Sindangkasih - Kulur, Majalengka ini menjual sajian ikan etong bakar sebagai sajian andalannya.

Ikan etong merupakan salah satu jenis ikan bahari yang dulu tak pernah dilirik dan nyaris dianggap limbah alasannya ialah bentuk ikan yang agak pipih dengan kulit luar yang tebal itu menciptakan ikan ini sedikit susah untuk diolah. Tapi itu dulu, sebelum kesannya sehabis beberapa tahun lalu tiba masanya bahwa ikan etong ternyata sangat nikmat disantap sehabis sebelumnya dipanggang di atas bara api. Tekstur daging ikan yang sedikit keras dan gempal ini sehabis kulit luarnya dibuang daging ikan etong yang diolah dengan cara dibakar ternyata nikmat untuk disantap juga. Rasanya menyerupai daging ayam. Lebih nikmat lagi ketika disantap ketika masih panas dan ditemani sambal dan kecap. Hmmmm….

Apalagi kalau disantap di tempat yang begitu asri dan kental dengan nuansa pedesaan menyerupai di Rumah Makan Sawah Aki ini. Makanya tak heran jikalau rumah makan ini nyaris tak pernah sepi pengunjung. Apalagi, disamping sajian andalan ikan etong bakar Sawah Aki juga menyediakan sajian lain yang tak kalah nikmat menyerupai oseng kangkung, ayam bakar pedas dan sop buntut. Ditambah lagi dengan adanya akomodasi pendukung berupa hotspot gratis menciptakan rumah makan ini nyaris tepat sebagai tempat nongkrong bersama rekan kantor, sobat sepergaulan ataupun bersama keluarga tercinta. Sambil menunggu hidangan tersaji kita dapat browsing internet memakai laptop atau smartphone yang Anda bawa. Atau kalaupun Anda tak sempat membawa gadget, paling tidak sambil menunggu hidangan tiba Anda dapat menikmati pemandangan Kota Majalengka dari rumah makan yang disekitarnya terhampar hektaran sawah ini.

Tidak hanya itu, kalau di tempat lain pengunjung biasanya hanya terima jadi kuliner yang dipesannya alasannya ialah adakalanya banyak rumah makan atau restoran memang sengaja menutup-nutupi proses memasak dan racikan bumbu-bumbunya maka di Sawah Aki ini pengunjung bahkan diperbolehkan untuk mengikuti prosesnya sebelum kuliner pesanannya itu terhidang di meja. Dari mulai menentukan ikan, menguliti kulit ikan, mencucinya sampai proses aben ikannya pengunjung diperbolehkan untuk melihatnya.

Hebatnya lagi, meski ada akomodasi hotspot gratis, tempat yang nyaman dan ikan bakar yang nikmat, Rumah Makan Sawah Aki tidaklah mematok harga yang menguras kantong kok. Untuk satu porsi ikan bakar etong yang tidak mengecewakan besar Sawah Aki hanya membandrol seharga antara 20.000 sampai 30.000 saja. Terjangkau kan? Untuk itu, daripada ingin tau segera ajak orang-orang terkasih Anda untuk menikmati ikan etong bakar ini di Rumah Makan Sawah Aki. Recommended lah pokoknya, hehehehe…
Sumber http://portalcirebon.blogspot.com/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar