Selasa, 07 November 2017

Belum Tentu Rekom Jatuh ke Tangan Kader

KUNINGAN - Persaingan MR sapaan Mamat Robby Suganda dengan M Yosa Octora yang meramaikan kancah perpolitikan Kuningan, nampaknya harus sedikit terhenti. Usai menunjukkan Kuliah Umum di Universitas Kuningan, pengurus DPP Demokrat, Dr Ir HE Herman Khaeron MSi  mengungkapkan hal yang berbeda.

 Persaingan MR sapaan Mamat Robby Suganda dengan M Yosa Octora yang meramaikan kancah perp Belum Tentu Rekom Jatuh ke Tangan Kader
Herman Khaeron. Foto: Aleh/Rakyat Cirebon
Dari bahasa yang disampaikan wakil ketua Komisi VII DPR RI itu tersirat terang bahwa rekomendasi untuk calon bupati Kuningan belum tentu akan turun kepada kader internal. 

“Balon Bupati Kuningan masih 2 orang dikaji, tidak menutup kemungkinan kalau surveinya terlalul jauh terhadap incumbent atau terhadap calon lain, demokrat berkoalisi dengan partai lain, apakah demokrat no satu ataupun no 2. Dan tidak menutup kemungkinan kita akan mengusung calon lain di luar kader Demokrat yang potensial,” katanya.

Hero mengungkapkan, untuk Kuningan  masih ada waktu banyak, sehingga rekom yang akan diturunkan pun masih dalam tahap kajian kepada para calon. Berbeda dengan Kota Cirebon yang sudah menurunkan rekomendasi kepada incumbent Nasrudin Aziz dan Hj Eti Herawati dari Partai Nasdem. “Masih ada waktu untuk balon terus melaksanakan sosialisasi, berbeda dengan tempat lain,” tuturnya . 

Pernyataan ini pribadi menerima komentar dari pengamat politik Kuningan, Samsul Arif. “Kalau Kang Hero berbicara menyerupai itu mampu saja ini suatu tanda-tanda. Selama ini kan perebutan MR dan Yosa sangat sengit. Mungkin dari pada jatuh ke salah satu mendingan tidak dua-duanya,” ungkapnya dikala dihubungi melalui telepon.

Dirinya melanjutkan, kedua kader ini memang sangat potensial. MR yang tahun lalu nyalon bupati hampir saja mengalahkan Utama (Hj Utje-Acep Purnama), terus loyalisnya di akar rumput sangat kuat, sedangkan untuk Yosa, meskipun baru, tapi gerakanya sangat masif dan terkesan jor-joran. 

Timnya nampak serius bahkan balihonya ada dimana-mana meskipun udah sering ganti-ganti. “Kedua kader Demokrat itu semuanya sangat potensial, sayang jikalau salah satu diantara mereka tidak mendapat rekom,” imbuhnya.

Informasi yang dihimpun Rakyat Cirebon sejauh ini, hasil survei Demokrat menerangkan tren yang positif bagi kedua kandidat tersebut. MR masih di posisi kedua membuntuti petahana, sedangkan Yosa meski tidak masuk 3 besar tapi trennya terus naik. (ale)
Sumber http://www.rakyatcirebon.co.id/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar