Selasa, 07 November 2017

Pendukung Acep Sajati Gelar Pengobatan Gratis

JALAKSANA- Relawan Acep Purnama dengan nama PAS (Pendukung Acep Sajati), menggelar bakti sosial dengan melaksanakan pengobatan gratis kerjasama dengan Apotek K24 Kuningan, yang diikuti oleh ratusan masyarakat di aula balai desa Sadamantra, Kecamatan Jalaksana. 
 menggelar bakti sosial dengan melaksanakan pengobatan gratis kerjasama dengan Apotek K Pendukung Acep Sajati  Gelar Pengobatan Gratis
PAS baksos di desa Sdamantra Kuningan. Foto: Aleh/Rakyat Cirebon
Hadir dalam program tersebut, Bupati Kuningan H Acep Purnama yang diwakili ibu bupati Hj Ika Acep Purnama, Kepala Desa Sadamantra, Rasmad koordinator PAS dan relawan pendukung Acep Purnama lainnya, serta tokoh masyarakat setempat.

Hj Ika yang juga menjabat sebagai ketua tim pencetus PKK kabupaten Kuningan mengatakan, dirinya mengapresiasi program tersebut. Ia berharap dari pengobatan gratis ini bisa menawarkan manfaat kesehatan kepada masyarakat.

"Semoga dengan adanya pengobatan gratis ini, bisa bermanfaat bagi masyarakat setempat, saya yakin, bekerjsama masyarakat Desa Sadamantra itu sehat-sehat, namun yang sekarang mengikuti pengobatan gratis ini hanya penyakit biasa menyerupai batuk dan pilek. Ibu dan bapak semuanya semoga diberi kesehatan oleh Tuhan SWT, alasannya obat hanya menjadi jembatan untuk kesembuhan, selebihnya berada pada kuasa Allah," kata Ika.

Sementara itu, Koordinator PAS, Agit, menyebutkan bahwa program tersebut merupakan bentuk sosial relawan PAS terhadap masyarakat. Pihaknya memilih menawarkan pengobatan gratis karena  dinilai sangat bermanfaat bagi masyarakat.

"Pengobatan gratis ini merupakan bentuk agresi kasatmata relawan PAS kepada masyarakat. Dimana program ini sangat bermanfaat bagi masyarakat, terutama dalam duduk perkara kesehatan. Kesehatan merupakan kebutuhan wajib bagi masyarakat," ujar Agit.

Agit juga menjelaskan bahwa PAS merupakan sebuah perkumpulan dari aneka macam lapisan masyarakat Kabupaten Kuningan dan memiliki misi untuk mendukung H Acep Purnama untuk bisa menegakan tonggak kepemimpinannya kembali.

Di daerah sama, Kepala Desa Sadamantra, Rasmad mengucapkan terimakasih kepada relawan PAS yang telah menggelar pengobatan gratis didesanya, dirinya juga mengaku gembira bahwa Ibu Bupati bisa hadir ke Desa Sadamantra.

"Saya berterima kasih kepada ibu Bupati Kuningan yang telah bisa datang ke Desa kami untuk menawarkan sesuatu yang bermanfaat bagi warga. Harapan kami semoga warga bisa diberikan kesembuhan, dan tak lupa untuk Pak Bupati juga biar selalu diberikan kesehatan dalam beraktifitas," ujar Rasmad.

Warga yang hadir dikala itu ternyata melibihi target. Kupon antrian juga sebelumnya hanya tersedia bagi 200 orang, namun ternyata,  warga yang hadir ada 250 orang.

Salah satu masyarakat Desa Sadamantra, Momon 47 mengaku  bersyukur alasannya di desanya telah diselenggarakan pengobatan gratis. Ia berharap biar program semacam itu bisa terus berkelanjutan kedepannya.

"Ini sangat bermanfaat bagi kami. Kami bersyukur sekali dengan adanya kegiatan menyerupai ini. Kami berharap biar acara-acara menyerupai ini bisa terus diselenggarakan rutin di desa kami," imbuhnya. (ale)
Sumber http://www.rakyatcirebon.co.id/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar