Sabtu, 29 September 2018

Berwisata Ke Telaga Remis Bersama Keluarga

Ketika lebaran datang dan sehari sesudahnya, hampir semua kawasan wisata penuh dipadati oleh pengunjung. Dan salah satu kawasan wisata yang selalu penuh dengan pengunjung saat hari-hari besar datang ialah salah satunya kawasan wisata Telaga Remis yang terletak di barat daya gunung Ciremai, Kuningan.

Telaga ini terletak di Desa Kaduela, Kecamatan Pasawahan, sekitar 37 kilometer arah utara dari kota Kuningan atau 13 kilometer arah selatan dari kota Cirebon. Nama telaga Remis yang berada pada ketingian 220 meter dari permukaan maritim dan mempunyai luas sekitar 3,25 hektar ini sendiri alasannya konon banyaknya jenis binatang remis yaitu binatang homogen kerang yang kecil-kecil dan berwarna kuning yang hidup di sekitar telaga.

Yang menjadi daya tarik dari Telaga Remis ini sendiri ialah alasannya disekitar telaga ini ditumbuhi oleh banyak sekali macam pohon ibarat pinus, sonokeling, malaka, kosambi, pisang hyang dan lain sebagainya sampai sangat nyaman untuk kawasan duduk-duduk bersama keluarga menghilangkan kepenatan. Di danau ini selain menikmati rindangnya pepohonan dan segarnya udara pegunungan, pengunjung pun dapat menyewa bahtera kayu, bahtera motor dan sepeda air untuk mengarungi telaga dengan harga sewa yang sangat fleksibel alasannya dapat ditawar.

Disamping Telaga Remis, di sekitar telaga pun ada delapan buah telaga lain yang tak kalah indahnya yaitu : Telaga Leat, Telaga Nilem, Telaga Nilem, Telaga Deleg, Situ Ayu Salintang, Telaga Leutik, Telaga Buruy, Telaga Tespong, dan Sumur Jalatunda yang dapat anda nikmati.

Akhir kata, daripada penasaran, ada baiknya jikalau anda mengajak keluarga anda untuk mengunjungi kawasan wisata ini. Selamat berlibur..
Sumber http://portalcirebon.blogspot.com/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar