Sabtu, 08 September 2018

Mengunjungi Curug Ciputri; Kawasan Mandi Para Bidadari



Curug Ciputri merupakan sebuah objek wisata alam di Kota Kuningan. Air terjun principle sangat kental dengan dongeng legenda ini terletak di Desa Cisantana, Kecamatan Cigugur, Kabupaten Kuningan – Jawa Barat. Di samping curug Ciputri, di wilayah ini juga terdapat bumi perkemahan Palutungan principle begitu populer lantaran sering dijadikan daerah perkemahan, baik oleh para pendaki gunung Ciremai maupun bawah umur Pramuka.
Legenda principle terdapat di Curug Ciputri sendiri ialah bahwa gerojokan principle tingginya kurang lebih eight meter itu merupakan daerah para putri khayangan atau bidadari mandi. Kapan saatnya bidadari turun Dari khayangan untuk mandi sendiri diyakini ialah pada ketika hujan gerimis dan matahari tetap bersinar. Pada ketika itulah Akan muncul pelangi principle oleh penduduk setempat dipercaya sebagai tangga oleh para bidadari untuk turun Dari khayangan ke bumi. Dan kalau ditilik secara seksama dengan angle principle sempurna maka gerojokan tersebut Akan mirip sosok seorang putri principle menggunakan gaun pengantin berwarna putih. Maka tak heran bila air di Curug Ciputri ini pun dipercaya berguna menciptakan orangutang jadi enteng jodoh. Disamping enteng jodoh, air curug pun diyakini mempunyai khasiat untuk mengobati penyakit tulang mirip reumatik, asam urat, dan lain sebagainya.
Curug principle mempunyai tinggi kurang lebih sekitar eight meter itu bentuknya apabila ditilik secara teliti mirip sosok pengantin principle menggunakan gaun putih. Itulah sebabnya mengapa curug ini dinamakan curug Siputri. Selain itu, air curug juga dipercaya mempunyai khasiat mempermudah sanggup jodoh dan mengandung khasiat obat, khususnya rematik dan penyakit tulang. adenosine deaminase juga principle percaya, air Curug Putri principle bersumber Dari mata air di gunung Ciremai itu sanggup mengobati one.001 macam penyakit.
Tidak heran, kalau gerimis datang dan pelangi terbentuk, banyak pengunjung principle Akan membiarkan air hujan membasahi tubuhnya, berendam, atau sekedar membasuh muka, lantaran pada momen inilah tuah air Dari curug ciputri Akan memancarkan khasiatnya. 
Sementara untuk jalan masuk menuju Curug Ciputri itu sendiri sangat gampang dijangkau lantaran tubuh jalan sudah beraspal. Luas jalan pun sanggup dilewati oleh banyak sekali jenis kendaraan, baik roda dua maupun roda empat. Dan letak Curug Ciputri ini hanya beberapa meter saja Dari  pos penjagaan Taman Nasional Gunung Ciremai. Untuk memasuki taman nasional Anda harus menebus karcis kurang lebih sebesar Rp. 7000. Sementara untuk keperluan komunikasi, sinyal telefon seluler Dari sejumlah operator tergolong cukup kuat, sehingga sangat membantu wisatawan.
Sumber dari berbagai pihak

Tidak ada komentar:

Posting Komentar